Selasa, 21 Maret 2017

Boleh Lelah Tetapi jangan Pernah Berhenti dan Menyerah

Awal mensyiarkan Baitullah , rekan dan sahabat bisnis yg saya syiarkan lebih banyak menolak dan mencibir, mereka berkata kepada saya......cari usaha itu yg jelas jelas aja . Sudah ada bisnis yang jelas kok beralih ke usaha yg bersandar pada mimpi. Saat itu saya jawab .....saya ini maunya surga...di ARP saya temukan semuanya..sahabat yang baik yg saling taawun, usaha yg bermanfaat dan bisa membantu banyak umat, usaha yg membuat hati saya tenang dan bahagia dan rezekinya luar biasa dan in sha Allah, Allah juga redho. Tapi .....tetap lebih banyak yang menolak daripada yg menerima. Diawal.. jujur .....saya lelah dan ingin berhenti tapi kata kata mereka terngiang dan itu memotivasi saya utk bangkit dan membuktikan apa yg saya katakan. Dan saat ini lebih dari sebagian mereka yg dulu menolak saat saya syiarkan sdh menjadi bagian dari keluarga besar ARPπŸ’. Dan ternyata mereka hanya butuh pembuktian.

Setelah itu saya mengalami fase yang juga membuat saya hampir berhenti. Saat itu dalam waktu yang bersamaan saya mesti melaksanakan semuanya sekaligus. Saya mesti bekerja dan bertanggung jawab  full pada perusahaan BUMN konvensial yang target perusahaannya yang besar  jadi tanggung jawab saya. Saya mesti kejar target untuk menyelesaikan study S2 saya. Di satu sisi saya mesti menjadi Pensyiar Baitullah yang handal, bertanggung jawab dan membina jamaah jamaah saya. Belum lagi keluarga yg masih sangat membutuhkan perhatian dan tanggung jawab saya. Kondisi itu membuat saya hampir berhenti dan menyerah karena merasa punya keterbatasan. Teman teman saya mengatakan bahwa saya harus memilih karena tidak mungkin bisa sukses untuk semuanya. Mesti ada yg dikorbankan dan fokus ke salah satu pilihan saya. Saat itu saya merasa benar benar lelah dan ingin berhenti saja. Tetapi Ibu Andin membukakan pikiran saya . Beliau berkata ........ kamu gak perlu memilih karena gak ada yg suruh memilih. Kamu hanya perlu melakukan yg terbaik saja pada saatnya. Pada saat bersyiar lakukan yang terbaik, pada saat kuliah lakukan yang terbaik dan pada saat bekerja lakukan yang terbaik, pada saat bersama keluarga lakukan yang terbaik buat mereka

Hanya perlu fokus dan melakukan yang terbaik saja. Fokus tidak berarti meninggalkan yang lain. Dan Alhamdulillah......kalimatnya itu membuat saya bangkit dan menikmati proses. Apabila kita bertekad Allah akan senantiasa memudahkan kita, memberikan solusi dan jalan Nya dan dengan kekuatan semangat dan cita cita ....in sha Allah semesta akan ikut mendukung kita untuk wujudkan impian kita.

Boleh lelah ......tapi jangan lama lama. Boleh lelah .....tapi jangan pernah berhenti mensyiarkan Baitullah πŸ•‹ πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺπŸ»πŸ’πŸ’. Dan pastikan nnt akan menikmati hasil yang manis hingga lupa akan rasa lelah yg pernah ada.

Salam Baitullah πŸ‘‰πŸ‘‰
SANTI πŸ’
Peraih PPJ 137.5jt dari Pekanbaru⁠⁠⁠⁠

Tidak ada komentar:

Posting Komentar