Kamis, 16 Maret 2017

(LAGI-LAGI) CARI CARA BUKAN ALASAN

(LAGI-LAGI) CARI CARA BUKAN ALASAN
(Sebuah oleh2 dari PPM JKT)

Saat PPM JKT kemarin tampil bbrp leader yg sdh sukses utk sharing perjalanan suksesnya. Di kesempatan kali ini saya ingin mengangkat cerita 2 leader yg tetap bisa syiar, membina jamaah dan sukses di ARP walau memiliki bayi.

Bu Lia Afianty asal Bogor peraih PPJ 477.5jt sempat berfikir tdk mau punya anak lagi (saat itu sdh punya anak 1) karena takut nanti jadwal syiar dan membina jamaahnya terganggu. Hingga pada satu waktu beliau timbul keinginnya lg utk memiliki anak yg kedua dgn menitipkan doa kepada leader yg sdg umroh.

Akhirnya Allah benar2 ijabah dan beliau hamil. Saat hamil pun beliau masih sempat khawatir dgn kehamilan beliau dan nanti saat anaknya lahir, syiar beliau akan terganggu. Alhamdulillah akhirnya beliau yakin sama Allah. Tinggal berdoa saja utk diberikan jalan kemudahan dan berikhtiar mencari cara yg pas dgn kondisinya.

Alhamdulillah selama kehamilan, berbekal keyakinan kepada Allah, beliau tetap melakukan perjalanan sampai keluar pulau utk membina jamaah. Tdk ada rasa mual2 yg beliau rasakan selama bersyiar.

Akhirnya pun saat anak beliau lahir beliau tetap bersyiar dan membina jamaah. Bayinya diajak kemana2 keliling Indonesia. Bahkan ketika memberikan materi METOD pun beliau tampil sambil gendong anaknya. Dan seperti yg kita ketahui bersama, anak beliau gampang sekali digendong oleh leader dan diajak bermain oleh leader2 saat beliau harus tampil. Berkat doa dan keyakinannya serta selalu mencari cara, beliau tetap lancar syiarnya.

Mungkin ada yg akan komentar, itu kan bu Lia sdh sukses duluan, sdh besar duluan di ARP baru punya anak. Saya kan baru memulai di ARP sdh punya anak..

Baik...baik..saya munculkan satu leader lagi yg kmrn jg sharing di PPM JKT.

Beliau adalah bu Lani peraih PPJ 1,1 Milyar dari Tangerang. Beliau memulai syiar di ARP akhir tahun 2011 di saat memiliki anak usia di bawah 2 tahun. Saya tahu betul beliau sering ajak anaknya syiar dan jg mencari cara siapa yg bisa dititipkan anaknya. Masalah selesai krn selalu saja ada kemudahan yg Allah berikan saat beliau membutuhkan org utk menitipkan anaknya.

Tdk berhenti di situ, selanjutnya beliau hamil lagi dan lahir anak kedua beliau. Apakah syiarnya berhenti, TIDAK. Beliau kembali cari cara utk bisa bersyiar dgn memiliki dua anak balita. Kemudahan2 selalu datang kepada beliau, syiar lancar dan anak terurus dgn baik semuanya.

Berhenti sampai di situ ? Ternyata belum, kurang dr 1 tahun yg lalu beliau kembali dikaruniai anak. Tapi lagi2, semua tdk menjadi alasan beliau utk berhenti syiar, justru beliau semakin kreatif mencari cara agar anak2nya tetap terurus dgn baik serta syiar dan membina jamaah juga tetap berjalan. Akhir2 ini pun kita sering lihat foto beliau menggendong anaknya yg terakhir di SPUR dan PPM. Alhamdulillah anak terakhir beliau jg tdk rewel dan bisa diajak main sama leader2 saat beliau akan tampil. Hari ini bu Lani bersyiar dgn memiliki 3 anak dimana yg terbesar berusia 7 tahun dan terkecil belum ada 1 tahun.

Anak2 mereka yg merupakan karunia Allah bukan justru dijadikan kambing hitam utk mereka tdk bisa berhasil mewujudkan impian berkali2 ke Baitullah dan merubah kehidupan keluarga. Anak2 mereka justru menjadi pemacu semangat utk bisa sukses melalui wasilah ARP.

Belum lg kalau kita angkat nama Bu Via peraih PPJ 537.5jt dari Semarang yg kebetulan kmrn belum bisa hadir di PPM JKT.
Beliau daftar di ARP saat memiliki 3 anak kecil2, paling besar saat itu sekitar 7 tahun dan salah satu anaknya juga ada yg menderita autis yg jelas butuh perhatian lebih. Sering kali dulu bu Via saat seminar panik krn mendapat kabar anaknya tsb hilang dr rumah. Hal tsb bukan hanya sekali terjadi, tetapi beberapa kali terjadi.
Kita juga pernah dengar cerita beliau syiar naik motor menerjang hujan dgn memakai jas hujan dimana di dlm jas tsb ada 3 anak2nya yg memeluk bu Via dgn erat.

Kembali lagi, cari cara bukan cari alasan. Anak2 justru menjadi alasan besar kita kenapa kita harus terus berusaha semaksimal mungkin.

Alhamdulillah saat baik bu Lani maupun bu Via sdh bisa melihat ketiga anaknya tertidur dgn nyaman dan nyenyak di dlm mobil syiar mereka yg mereka beli dr rejeki bagi hasil ARP. Bu Via pun kmrn akhirnya bisa memiliki rumah dgn beli rumah seharga 1,2 M dari rejeki bagi hasil ARP.

Anak bukan utk dijadikan kambing hitam, justru anak sebagai alasan besar utk kita terus berikhtiar dengan maksimal.

-MiaMolan-
Peraih PPJ 4,2 Milyar dari Semarang.⁠⁠⁠⁠

Tidak ada komentar:

Posting Komentar