Kamis, 16 Maret 2017

MAU UMROH SEKELUARGA BERKALI2 ?

Bagi yang menjawab Ya bapak ibu harus baca perlahan satu per satu tulisan ini sampai selesai.

Tulisan ini saya buat bbrp hari setelah Konsolidasi Group MiaMolan di Semarang bulan Mei 2016.

Acara Konsolidasi bertujuan mengantarkan leader2 yang serius dan siap utk bisa dengan mudah umroh mengumrohkan dan haji menghajikan keluarga tercinta berkali2. Keseriusan dan kesiapan leader2 diukur dari pencapaiannya dgn memiliki minimal 1 kemitraan di minimal 2 jalurnya.

Berikut adalah point2 penting nya yg harus kita laksanakan jika jawaban kita tadi adalah "Ya"

1. Buatlah Dream Book.
Tuliskan semua impian kita yg ingin dicapai. Kemudian tuliskan brp uang yg harus dikeluarkan utk mencapai impian2 tsb. Tulis semuanya.. . ya semuanya....
Kemudian buatlah perkiraan, dgn kondisi kita saat ini, berapa tahun kira2 kita bisa wujudkan semua itu.

2. Sekarang kita lihat perjalanan kita selama ini di ARP. Sdh brp persen dari impian2 tsb berhasil kita wujudkan dgn gajian Kamis dari ARP.

3. Selanjutnya mari kita lihat potensi PPJ yg disediakan oleh ARP.
Utk tahap pemula, potensi PPJ mencapai 497.5jt per titik.
Utk tahap lanjutan, potensi PPJ mencapai 2.1 Milyar per titik per tahun.

PPJ pemula potensi PPJnya :
K13 = 13 x 497.5jt = 6.4 Milyar
K22 = 22 × 497.5jt = 10.9 Milyar
K40 = 40 × 497.5jt = 19.9 Milyar

Untuk tahap lanjutan, per tahun potensi rejeki PPJ adalah :
K13 = 13 x 2.1Milyar = 27.2 Milyar
K22 = 22 x 2.1 Milyar = 46.7 Milyar
K40 = 40 X 2.1 Milyar = 85 Milyar

4. Sekarang kita buka lagi dream book kita, dengan potensi rejeki PPJ yg disediakan, berapa lama impian2 kita akan terwujud. Serta apalagi yg bisa kita lakukan jika reward tsb masuk ke rekening kita setiap tahun.

5. Berarti sudah paham kan kenapa kita butuh reward. Butuh loh ya...bukan pengin. Beda ngototnya kalau sekedar pengin sama kalau kita butuh.

6. Mari kita buka tabel PPJ.
Tahap pertama dari 11 Mei - 21 Juni utk PPJ Rp 5jt dgn posisi pertambahan titik 20:15:15
Kemudian tahap ke dua dari 22 Juni sampai 9 Agustus utk PPJ Rp 12.5jt dgn posisi 40:40:40.

7. Sekarang mari kita lihat perjalanan kita selama ini dengan cara kerja kita selama ini. Berapa pertambahan titik di 3 jalur bapak ibu dalam setiap minggunya. Apakah sdh mencapai persyatan yg dibutuhkan jumlahnya serta keseimbangannya ?

8. Kalau belum, maka kita harus melipatgandakan kerja kita. Extra keras. Rubah cara kerjanya agar berubah juga hasilnya. Kalau selama ini syiar hanya seminggu sekali, maka tingkatkan jadi setiap hari.
Kalau kita ingin maksimal hasilnya, maka setting targetnya jgn hanya utk 1 tahap saja, tp lsg 2 tahap (bukan kejar 5jt, tp 17.5jt). Target semakin tinggi maka kerja kita akan semakin extra.
Target 17.5jt misalkan sampai tidak sampai, maka 5jtnya dipastikan sampai. Tp kalau target cuma 5jt dan akhirnya tdk sampai, maka selesailah sudah..

9. Untuk mencapai keseimbangan di 3 jalur (syarat mutlak tembus reward) maka kita dituntut utk tahu siapa saja jamaah kita di jalur A, B dan C. Serta dimana kota mereka berada.
Dimana kota mereka berada akan kita sebut selanjutnya dengan daerah binaan.
Agar seimbang, brarti semua daerah binaan harus dibina semua secara rutin 1 minggu sekali utk daerah binaan yg mencakup 3 jalur.
Betul, 1 minggu sekali utk tiap jalur, bukan selang seling. Minggu ini jalur A, minggu dpn B dan minggu depannya lagi C. Habis waktunya. Ingat, cuma 4 Selasa saja waktu kita.

10. Saat Konsolidasi telah kita tetapkan Roadshow Jateng group MiaMolan dr hari ini sampai tgl 5 Juni 2016. Maraton setiap hari SPUR kecuali Senin Selasa  yg kita gunakan utk follow up.
Manfaatkan dgn gerakkan seluruh jamaah utk hadir dan menghadikan di SPUR2 tsb serta secara pribadi bapak ibu juga hadir menghadirkan sebanyak2nya calon jamaah di Roadshow yg dihadiri oleh para peraih PPJ group MiaMolan.. In Syaa Allah ratting closingnya jauh lebih tinggi.

11. Utk kerja keras yg tdk asal ngebut, tp tepat sasaran, kerja cerdas, maka kita butuh Planning dan Control terhadap kerja kita. Kita mengenal adanya PDC (Planning Doing Control). Inilah yg harus menjadi langkah awal kita, buat PDCnya. Jangan hanya utk 1 minggu, tp untuk 1 bulan ke depan.
Setiap hari harus ada jadwal syiar dan dalam seminggu harus mencakup 3 jalur berbeda kita.
Planning mencakup door to door, follow up, HM dan SPUR bukan hanya utk kita pribadi, tp juga utk membantu jamaah2.
Bisa juga ditambahkan konsolidasi dgn group masing2 di tabel planning kita.
Selanjutnya komitmen jalankan planning tsb dan kontrol hasilnya setiap Selasa dgn cek posisi pertambahan titik kita di 3 jalur melalui website ARP (peraih PPJ wajib bisa buka website utk cek posisi pertambahan 3 jalur).
Dr kita melihat posisi pertambahan titik setiap minggunya maka kita bisa tahu jalur mana yg butuh kerja ekstra. Selanjutnya kita tambahkan di planning kita utk kerja di jalur lemah tsb.

12. Pendampingan jamaah harus intens. Rutin 1 minggu sekali. Buat jamaah2 langsung gajian berlapis. Artinya semua jamaah yg daftar di group kita (tdk hanya membantu jamaah lsg kita saja) pastikan langsung gajian di minggu pertamanya bergabung. Jika langsung gajian dan berlapis bisa terbentuk, maka pondasi group binaan bapak ibu akan kuat. Kuat pondasinya maka kuat menopang bangunan setinggi2nya..

13. Sebagai manusia kita memiliki keterbatasan waktu. Padahal di sisi lain jamaah2 kita harus mendapatkan pendampingan intens. Kalau semua jamaah2 kita di 1 kota mudah utk kita, bagaimana jika berbeda kota dan jaraknya jauh2..
Maka mutlak dibutuhkan kerjasama antar jalur. Buka diri utk kerjasama menyelenggarakan SPUR dgn leader2 lain di Super Team DYO agar kita bisa bergantian melakukan pembinaan di kota binaan kita. Jd saat kita tdk bisa ke kota binaan kita, bisa diisi oleh leader lain. Sehingga SPUR tetap rutin berjalan.
Tidak membuka diri utk bekerja sama dgn leader2 dari jalur lain ke depannya justru mempersulit bapak ibu sendiri. Jika saat ini baru punya 2 atau 3 kota binaan msh bisa dihande sendiri, bagaimana jika ke depannya terus berkembang ke puluhan kota ..

14. Peraih PPJ adalah mereka yg membina jamaah. Kita tdk bisa selalu mengandalkan leader kita utk mendampingi kita membina jamaah2 kita. Karena jamaahnya leader kita bukan kita saja. Maka jika kita ingin mensukseskan jamaah2 kita dgn pendampingan maksimal, maka kita harus mandiri menyelenggarakan SPUR.. bisa jadi closer..bisa presentasi sendirian..berani bantu follow up jamaah. Jangan selalu narik2 leader kita.

15. Laksanakan teknik bakar gedung utk melipat gandakan perkembangan titik kita. Dr yg seharusnya posting 1 titik bisa menjadi puluhan titik..

16. Dorong jamaah utk mandiri secepatnya menjadi penyelenggara dan bisa presentasi. Setiap dtg ke daerah binaan jangan lupa ajarkan cara prrsentasi ke jamaah2. Bisa diarahkan jamaah utk merekam presentasi kita utk kemudian jamaah2 kita pelajari dgn dengarkan berulang2.

17. Utk sukses maka kita harus bina semua jamaah2 kita. Kita tdk bisa hanya intens berkomunikasi dan berkoordinasi dgn satu atau dua jamaah kita saja, tp dgn seluruh jamaah setiap hari. Proses transfer ilmu harus berjalan menyeluruh ke semua jamaah2 kita dan dilakukan dengan cepat. Kendala jarak dan waktu bisa kita atasi dgn buat group WA yg bisa memuat sampai 256 org.
Buat group menjadi tempat yg nyaman, menyenangkan dan penuh sharing ilmu, sehingga semua jamaah selalu semangat utk selalu membuka group WA dan jg berani bertanya. Dengan demikian proses transfer ilmu terus berjalan dan secepatnya jamaah2 kita akan memiliki kemampuan yg sama dengan kita.

18. Alat syiar peralatan wajib kita saat kita syiar. Tanpa alat syiar akan terhambat proses closing kita. Habis syiar door to door, kita tinggalkan alat syiar. Habis caljam dtg ke SPUR, pulangnya bekali dgn alat syiar. Habis follow up tinggalkan alat syiar...ketemu orang kasih brosur..oleh karena itu wajib kita memiliki alat syiar dan ajarkan seluruh jamaah memiliki alat syiar.
Setiap jamaah baru daftar, bekali dgn alat2 syiar. Belikan dr sebagian gajian yg kita terima saat dia daftar. Berikan alat syiar dgn kisaran harga 200-300rb.
Karena itu sebaiknya kita jangan beli alat syiar..iya jgn beli..tapi borooong. Kalau beli cuma satu dua...kalo borong banyak.

19. Mengejar PPJ bukan berarti menghalalkan segara cara tp pakailah segala cara yg halal. Tetap ada etikanya...tetap jaga HSPnya..tetap perbaiki factor Xnya...

20. Kesuksesan kita tergantung usaha kita dan kekompakan group kita. Tidak ada yg bisa besar dengan One Man show.. tidak ada super leader...yang ada adalah Super Team.
Kalau mau sukses, maka langkah pertamanya adalah sukseskan dulu jamaah2 kita.
_Jamaah2 kita sukses, otomatis kita sukses.-
Jamaah2 kita tdk sukses, otomatis kita tdk sukses.

Man Jadda wa Jadda
Jika kami bisa, bapak ibu juga pasti BISA.

Sampai jumpa di panggung MILAD ARP 2017 dgn kita membawa plakat PPJ kita masing2...

(Saat tulisan ini dibuat bbrp hari setelah konsolidasi, peraih PPJ group MiaMolan berjumlah total 28 orang.

Alhamdulillah hasil dari konsolidasi tersebut dimana leader2 serius menjalankan semua poitnya, pada hari ini sudah ada total 122 peraih PPJ 5jt - 4,2 Milyar di group MiaMolan.

Salam Baitullah..👉
MiaMolan - Peraih PPJ Rp 4.2 Milyar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar